Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Lantik Anggota PPK dan PPS

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pelantikan adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (23/11/2017). Pelantikan adhoc tersebut dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

Sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor : 20/PP.05.3-Kpt/3522/KPU-Kab/XI/2017 tentang pembentukan dan penetapan anggota PPK, dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor : 21/PP.05.3-Kpt/3522/KPU-Kab/XI/2017 tentang pembentukan dan penetapan anggota PPS, sebanyak 140 orang anggota PPK dan 1.290 orang anggota PPS dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Kamis, sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di gedung Serbaguna Bojonegoro, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib membacakan surat keputusan serta membimbing para anggota PPK dan PPS mengucapkan sumpah janji. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah dan janji yang diwakili oleh perwakilan anggota PPK dan PPS.

“Selamat kepada seluruh anggota PPK dan PPS, saat ini sudah dimulai tahapan pemilihan umun serentak pada 2018 dan pemilihan umum serentak nasional pada 2019. Dengan sudah dilantik maka anggota PPS dan PPK tidak lagi bebas karena sudah diikat menjadi penyelenggara Pilkada dan harus bersikap netral,” ujar Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro saat sambutan, Kamis (23/11/2017).

Munib menyampaikan, bahwa pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2018 ini tidak hanya memilih Bupati dan Wakil Bupati, namun juga bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Kedepan, pihaknya akan menggelar bimbingan teknis bagi PPK dan PPS agar penyelenggaraan pemilihan ini dapat terlaksana dengan lebih baik.

“Prinsip KPU adalah melayani dan tidak memberikan diskon kepada siapapun. Dalam hal ini KPU akan memperlakukan semuanya dengan adil,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro, Bupati diwakili oleh Asisten pemerintahan Djoko Lukito, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto, Utusan Polres, KODIM 0813, Kejaksaan Negeri Bojonegoro dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga turut hadir menyaksikan pelantikan, jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kecamatan se-Bojonegoro. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!