Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Menuju Pelantikan, KPUK Gelar Rakor Bersama PPK Se-Kabupaten

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Menuju pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih, penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018, KPU Kabupaten Bojonegoro mengundang PPK merapat di kantor KPU, Senin (20/11/2017).

Sebanyak 140 orang  PPK terpilih dirapatkan dalam rangka mempersiapkan segala hal-hal teknis terkait dengan persiapan pelantikan PPK dan PPS, Kamis (23/11/2017) depan.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib sekira pukul 13.00 WIB. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa tujuan dikumpulkan anggota PPK terpilih tersebut adalah untuk memberikan sosialisasi dan berkoordinasi tentang rencana pelantikan PPK dan PPS.

“Demi kelancaran agenda pelantikan PPK dan PPS, kami mengundang teman-teman PPK terpilih guna berkoordinasi sebagai kepanjang tanganan KPU Kabupaten,” ujar Abdim Munib, Senin (20/11/2017).

Komisioner Khudlori, yang juga menyampaikan arahan dalam rakor tersebut, menegaskan bahwa tugas-tugas penyelenggaraan pemilihan ini merupakan bentuk pekerjaan yang harus didasari dengan koordinasi dan kerja bersama. Seluruh elemen di dalamnya harus kompak dan berjalan beriringan.

“Seperti koordinasi ini, penting untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas kita. Dimana tugas kita ini akan menjadi nilai sosial dan ibadah untuk kita,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner Mustofirin, selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan bahwa koordiansi ini menjadi awal KPU Kabupaten berjalan bersama dengan PPK menyatukan tujuan. Lebih-lebih mengenai pembatasan ruang anggota penyelenggara pemilu.

“Kini kita telah menjadi satu bagian penyelenggara, hak kita sudah dibatasi. Diri kita sudah dibingkai, sehingga dalam berbuat, bertindak, bermedsos ruang kita sudah dibatasi. Kita harus menjaga ruang kita yang menjadi sangat sensitif karena menjadi penyelenggara dalam urusan politik,” paparnya. (lyn)

 

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!