Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Menuju Pilkada Serentak 2018, Pemprov Jatim Gelar Rapat Ketertiban dan Keamanan

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Menuju pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar rapat Peningkatan Ketertiban dan Keamanan provinsi Jawa Timur. Tujuannya untuk menjaga kondusifitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik di wilayah Jawa Timur.

Rapat dilaksanakan di Convention hall, Grand City, Surabaya Senin pagi (13/11/2017). Dihadiri dari Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Bakesbangpol Jawa Timur, Ketua KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, Ketua Panwaslu se-Jawa Timur, Bawaslu Provinsi Jawa Timur, dan stake holder lainnya.

Gubernur Provinsi Jawa Timur, Soekarwo dalam arahannya menyampaikan beberapa hal harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Banyak hal harus dilakukan untuk mengantisipasi  terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Soekarwo, Gubernur Provinsi Jawa Timur, Senin (13/11/2017).

Soekarwo menyampaikan ada beberapa faktor yang dapat memicu konflik dalam pilkada. Diantaranya yaitu penyelenggara pilkada yang dinilai tidak netral, sumber daya manusia (SDM) yang kurang profesional, pasang calon yang tidak legowo menerima kekalahan, daftar pemilih tetap (DPT) tidak akurat, serta kekurangan logistik seperti surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Maka dari itu, peraturan dalam pilkada harus diimplementasikan dan ditaati. Itu juga, merupakan salah satu langkah dalam mencegah terjadinya konflik,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa tidak hanya KPU, tetapi pemerintah daerah setempat juga dinilai memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Seluruh komponen harus solid menjaga kondusifitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik di wilayah Jawa Timur,” pesannya. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!