Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

KPUK Bojonegoro Hadiri Sosialisasi DKPP RI Tentang Kode Etik Penyelenggara Pemilu 

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara sosialisasi Peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI di Singgasana Hotel, Surabaya, Kamis (09/11/2017) siang.

Mustofirin, Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa DKPP menggelar sosialisasi Peraturan DKPP Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilu, dan Peraturan DKPP Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman beracara Kode Etik Penyelenggara Pemilu.

“Acara sosialisasi Peraturan DKPP Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilu, dan Peraturan DKPP Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman beracara Kode Etik Penyelenggara Pemilu,” terangnya, Kamis siang.

Acara dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemilhan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro dan KetuaBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur Moh Amin, utusan KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur dan dibuka langsung Ketua DKPP Prof. Hardjono.

Dalam sambutan, Ketua DKPP RI, Hardjono menyampaikan bahwa pada tahun 2018 dan 2019 akan memasuki gawe besar, yakni Pilkada Serentak dan Pemilu. Disitulah butuh penyelenggara yang berintegritas, agar momentum politik lebih berkualitas. Sehingga tentunya harus dilengkapi dengan penyelenggara yang independen dan mandiri.

“Dari itu kemudian fungsi DKPP adalah untuk menjaga penyelenggara Pemilu yang berintegritas. Melalui adanya sosialisasi seperti ini, kami berharap agar penyelenggara memahami kode etik perilaku penyelenggara,” ujar Hardjono Ketua DKPP RI.

Sementara itu, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas) KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro mengatakan, sebuah kehormatan menjadi tuan rumah dalam acara sosialisasi peraturan DKPP RI.

“Keberadaan DKPP sangat penting dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak dan Pemilu. DKPP tidak hanya sebagai warning, sekaligus juga merupakan pengayom dan pembersih nama, baik penyelenggara Pilkada dan Pemilu semisal ada sangkaan yang dituduhkan,” tuturnya. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!