Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Bimtek Terpadu KPU RI, KPU Butuh Konsistensi Bekerja Untuk Demokrasi

Semarang, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyelenggarakan Bimtek Terpadu Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2018, Rabu hingga Sabtu, 8-11 November 2017.

Pada Bimtek bertempat di Gumaya Tower Hotel Semarang tersebut, KPU Kabupaten Bojonegoro mendelegasikan Komisioner Fatkhur Rohman selaku Divisi Teknis Penyelenggara serta Kasubag Hubmas dan Teknis Pinardi.

Komisioner Fatkhur Rohman menyampaikan bahwa bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan menyamakan persepsi KPU Kabupaten/ Kota yang turut menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2018.

Acara dibuka Rabu (08/11/2017) siang, oleh Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pemilu dan pilkada serentak bukanlah sesuatu yang baru, sehingga KPU sebagai  penyelenggara harus mampu belajar dari pengalaman sebelumnya.

“KPU Sudah pengalaman pada pilkada serentak gelombang pertama dan gelombang kedua. Kemudian evaluasi untuk pilkada gelombang ke 3 juga telah dilaksanakan, sehingga kualitas pada pemilu dan pilkada selanjutnya harus semakin baik,” ungkap Pramono, Rabu (08/11/2017).

Pramono menambahkan, bahwa hari ini KPU tengah disibukkan dengan Tahapan Pemilu tentang Pendaftaran Parpol. Hal ini bersamaan pula dengan penyelenggaraan tahapan Pilkada, sehingga KPU tetap harus fokus dan memperhatikan dengan baik kebutuhan serta keperluannya.

“KPU bekerja untuk demokrasi butuh konsistensi, kerja keras dan kesabaran dengan komitmen yang benar. Sehingga diharapkan kedepan KPU mampu berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan yang muncul serta mampu memperbaiki penyelenggaraan Pemilu dan memperbaiki kehidupan demokrasi,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber Ketua Komisi II Zainudin Amalia, Utusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Muhammad dan Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!