Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Hindari Kesalahan Pemutakhiran Data, KPU RI Gelar Bimtek SIDALIH

Jakarta, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar bimbingan teknis Pemutakhiran Data Pemilih menjelang diselenggarakannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2018.

Bimtek bertempat di gedung Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia, Jakarta Selatan dan dilaksanakan selama tiga hari untuk tiga gelombang. Masing-masing gelombang dibagi menjadi empat kelas yang terdiri dari dua provinsi dan beberapa kabupaten/kota. Menepati undangan ini, KPU Kabupaten Bojonegoro mengirimkan A. Khudlori, selaku Komisioner Divisi Perencanaan dan Data dan satu operator Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) Arif Affandy.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro A. Khudlori, selaku Divisi Perencanaan dan Data menyampaikan bahwa kegiatan bimtek tersebut tujuannya untuk menyamakan persepsi KPU Kabupaten/ Kota yang hendak menyelenggarakan pemilihan serentak 2018.

“Bimtek ini untuk menyamakan pemahaman dalam pengoperasian aplikasi sidalih serta mengurangi potensi kesalahan dalam proses pemutakhiran data pemilih dalam pemilihan 2018,” ungkap Khudlori, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro.

Bimtek dibuka oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman, Selasa (07/11/2017). Dengan mengusung tagline “Semakin Berkualitas”, Arief menyampaikan bahwa saat ini telah ada aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) untuk menjamin transparansi dan akurasi data pemilih, baik dalam pilkada maupun pemilu.
“Transparansi tersebut untuk membangun kepercayaan publik kepada penyelenggara pemilu melalui aplikasi yang dibangun oleh KPU dan bisa diakses oleh seluruh masyarakat,” terang Arief Budiman, Ketua KPU RI, Selasa (07/11/2017).
Arief menjelaskan bahwa, bimbingan teknis SIDALIH ini bertujuan untuk tiga hal. Yakni, menyamakan pemahaman dalam pengoperasian aplikasi SIDALIH, mengurangi potensi kesalahan dalam proses pemutakhiran data pemilih.
“Selain itu juga untuk memfasilitasi seluruh peserta bimtek dalam mengoperasikan aplikasi sidalih versi II (dua) yang merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya,” tuturnya. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!