Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Tes Wawancara Calon PPS dilaksanakan Dua Hari di 11 Titik

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 3 tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan tes wawancara untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Hari ini, Minggu (05/11/2017) KPU Kabupaten Bojonegoro melaksanakan tes wawancara untuk para calon anggota PPS. Tes wawancara tersebut diperuntukkan bagi enam besar peserta yang memperoleh nilai tes tulis tertinggi.

“Lolos enam besar kemudian meneruskan ke tahap seleksi wawancara, yang mana dilaksanakan mulai hari ini hingga besok,” ungkap Mustofirin, Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, (05/11/2017).

Firin menjelaskan bahwa, pelaksanaan tes wawancara PPS dilaksanakan selama dua hari di 11 titik. Yakni gelombang pertama, sejumlah 14 kecamatan menjalani proses seleksi di 6 titik. Kemudian gelombang kedua, sisanya menjalani proses seleksi di 5 titik.

“Hari ini, tim yang terdiri dari Komisioner dibantu sekretariat menyebar ke 6 titik, besok menyebar ke 5 titik,” ujarnya.

Keenam titik gelombang satu yaitu Baureno untuk wilayah Baureno dan Kepohbaru, Kapas untuk wilayah Kapas, Balen, dan Sukosewu, Gayam untu wilayah Kalitidu, Gayam, dan Purwosari, Padangan untuk wilayah Padangan dan Ngraho, Bojonegoro untuk wilayah Bojonegoro, Dander, dan Trucuk. Kemudian Margomulyo khusus untuk wilayah Margomulyo.

Sedangkan untuk tes besok, Senin (06/11/2017), ada titik wilayah Sumberrejo untuk Sumberrejo dan Kanor. Kasiman untuk wilayah Kasiman, Kedewan, dan Malo. Kedungadem untuk wilayah Kedungadem dan Sugihwaras. Temayang untuk wilayah Temayang, Bubulan, Gondang, dan Sekar. Serta Ngambon untuk wilayah Ngasem, Ngambon, dan Tambakrejo.

“Dari proses ini, kami berharap akan terpilih calon-calon PPS yang kredibel,” tuturnya. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!