Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Temukan Keanggotaan Partai Ganda, KPU Lakukan Verifikasi Lapangan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro terus mengerjakan proses administrasi persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2019. Hasilnya, petugas menemukan adanya keanggotaan ganda anggota partai politik.
Setelah sebanyak 18 partai politik menyerahkan dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilu 2019, KPU Kabupaten Bojonegoro melakukan verifikasi lapangan keanggotaan partai yang ditemukan ganda dalam dokumen yang telah diserahkan beberapa waktu lalu.
Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib membenarkan adanya keanggotaan ganda anggota partai politik dalam dokumen yang telah diserahkan partai politik calon peserta Pemilu 2019.
“Ada sejumlah keanggotaan ganda yang ditemukan dalam partai politik calon peserta pemilu 2019, sehingga KPU akan melakukan verifikasi langsung kepada yang bersangkutan,” ungkap Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (04/11/2017).
Sementara itu, data yang diperoleh dari Bagian Hukum KPU Kabupaten Bojonegoro menyebutkan bahwa ada sejumlah 480 kasus keanggotaan ganda partai politik yang tersebar di 28 kecamatan. Baik kegandaan anggota dalam satu partai (internal) maupun kegandaan multi partai (eksternal).
“Saat ini masih tahapan proses administrasi, temuan-temuan keanggotaan ganda partai politik akan langsung diverifikiasi ke lapangan. Hal ini sesuai dengan PKPU nomor 11 tahun 2017,” tutur Patrum, Kasubag Hukum KPU Kabupaten Bojonegoro. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!