Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Aktifkan Media Centre Pilkada 2018, KPU Undang Awak Media

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang sudah di depan mata, membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro segera mengaktifakn media centre. Minggu (29/10/2017) siang, usai menggelar jalan sehat bersama masyarakat, KPU Kabupaten Bojonegoro adakan pertemuan dengan awak media.

Sekira pukul 14.00 WIB, puluhan awak media dari berbagai media online, cetak maupun televisi berkumpul di ruangan media centre KPU Kabupaten Bojonegoro. Mereka mengahdiri undangan pimpinan KPU dalam rangka gelar informasi kehumasan dan pemberitaan seputar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib mengatakan, bahwa pertemuan dengan awak media ini merupakan upaya KPU Kabupaten Bojonegoro guna menyampaikan informasi tentang kegiatan-kegiatan KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 2018.

“Pertemuan hari ini mengaktifkan media centre KPU Kabupaten Bojonegoro, sehingga memudahkan dalam memberikan informasi kepada awak media mengenai kegiatan-kegiatan KPU dalam penyelenggaraan pemilihan,” ungkap Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Minggu (29/10/2017) siang.

Di hadapan awak media, Munib menerangkan, bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan KPU saat ini, adalah tahapan perekrutan atau seleksi PPK dan PPS, adhoc penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa. Untuk PPK sedang dilakukan pemeriksaan hasil ujian tulis dan selanjutnya dilakukan tes wawancara. Sedangkan, untuk proses PPS sedang dipersiapkan tes tulis yang bakal digelar besok tanggal 30 hingga 31 Oktober 2017.

“Berbeda dengan pemilihan sebelumnya, kalau dulu PPS ditangani oleh PPK, saat ini seluruhnya di tangani KPU Kabupaten sendiri. Sehingga untuk memudahkan pelaksanaannya, ujian dilaksanakan secara zonasi di 11 titik,” ujarnya.

Munib menjelaskan, bahwa tahapan perekrutan PPK dan PPS untuk Pilkada serentak tahun 2018 ini dijadwalkan akan rampung tanggal 11 Nopember 2017.

“Hal itu, sesuai dengan tahapan yang ada dan sudah tertuang dalam Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 Tentang pemilihan bupati – wakil bupati Bojonegoro 2018.

Pertemuan dengan para awak media tersebut berlangsung dengan gayeng. Selain Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib, pertemuan KPU dengan para awak media itu juga dihadiri para Komisoner, Divisi perencanaan dan data A. Kudlori , Divisi SDM dan Parmas Mustofirin, Divisi Teknis penyelenggara Fatkur Rohman dan Divisi Keuangan, Umum dan logistik Supardi. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!