Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

 45 Peserta Tidak Hadir, Tes Tulis PPK Berjalan Lancar

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Hari ini, Jum’at (27/10/2017), sebanyak 684 orang yang lolos calon Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) KPU Kabupaten Bojonegoro mengikuti tes tulis di kampus Universitas Bojonegoro.

Bertempat di auditorium kampus Universitas Bojonegoro, tes tulis untuk para calon PPK dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018 tersebut diikuti oleh 639 orang yang telah dinyatakan lolos persyaratan administrasi
“Sebanyak 45 peserta dari 684 peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dalam proses rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK) tidak hadir mengikuti ujian tulis,” ungkap Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/10/2017).
Saat dikonfirmasi mengenai ketidak hadiran 45 orang tersebut, Munib menyampaikan bahwa pihaknya, hingga hari pelaksanaan tes tidak mendapat pemberitahuan atau keterangan atas ketidak hadiran para peserta tes PPK.
“Ada 45 peserta yang tidak mengikuti tes tulis hari ini, dan tidak ada keterangan,” ujarnya di sela-sela mengawasi ujian, Jum’at.
Namun, kendati ada peserta yang tidak mengikuti tes tulis, lanjut Munib, hal tersebut tidak mempengaruhi pelaksanaan tes PPK. Karena jumlah peserta tes PPK masih jauh melebihi kebutuhan PPK yang dibutuhkan di 28 kecamatan.

“Tes berjalan lancar dengan jumlah 100 soal waktu 90 menit. Tidak ada masalah, sebab peserta tes PPK jumlahnya cukup banyak,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, pengumuman peserta PPK yang lolos ujian tulis dengan materi perundang-undangan terkait pemilu akan diumumkan pada 30 Oktober. Kemudian disusul dengan pelaksanaan tes tulis bagi pendaftar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tanggal 30-31 Oktober 2017. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!