Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Besok, KPU Gelar Tes Tulis untuk Calon PPK

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (27/10/2017) besok akan menggelar tes tulis untuk calon penyelenggara pemilihan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018.

“Sesuai jadwal perekrutan PPK dan PPS, setelah kemarin digelar pengumuman seleksi administrasi serentak, maka besok kita akan adakan tes tulis untuk calon anggota PPK,” ungkap Suprapto, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Sekretariat KPU Bojonegoro, Kamis (26/10/2017).

Prapto menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan tes tulis PPK akan digelar pada Jum’at, 27 Oktober 2017, di aula kampus Universitas Bojonegoro, Jalan Lettu Suyitno Nomor 2 Kalirejo Bojonegoro. Bagi peserta tes dianjurkan mengenakan pakaian atasan warna putih dan bawahan berwarna gelap.

“Peserta diharuskan hadir 30 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai,” terangnya.

Sementara untuk tes tulis Panitia Pemungutan Suara (PPS), tambah Prapto, akan dilaksanakan pada 30 dan 31 Oktober 2017 dengan pembagian lokasi tes menjadi 11 wilayah.

“Sedangkan untuk PPS akan dilaksanakan tanggal 30 dan 31 Oktober 2017 dengan penempatan lokasi tes ada di 11 wilayah,” imbuhnya.

Dari kesebelas wilayah penempatan tersebut, lima wilayah melaksanakan tes tanggal 30 Oktober 201. Diantaranya adalah satu, bertempat di kantor KPU Bojonegoro untuk pendaftar wilayah Bojonegoro, Trucuk, dan Dander. Dua, wilayah Kapas, Sukosewu dan Balen bertempat di balai kecamatan Kapas. Tiga, wilayah Kanor dan Sumberrejo di balai desa Sumberrejo. Empat, wilayah Baureno dan Kepohbaru di balai kecamatan Baureno. Lima, Temayang, Gondang, Bubulan yang ditempatkan di balai kecamatan Temayang.

Sedangkan untuk tes tanggal 31 Oktober, ada enam wilayah. Yakni wilayah Kedungadem dan Sugihwaras bertempat di balai kecamatan Kedungadem. Dua, wilayah Ngasem, Ngambon dan Tambakrejo di balai kecamatan Ngambon. Tiga, wilayah Ngraho dan padangan di balai kecamatan Padangan.Empat, wilayah Purwosari, Gayam dan Kalitidu di balai desa Purwosari. Lima adalah wilayah utara bengawan Solo, yakni Malo, Kasiman dan Kedewan yang ditempatkan di balai kecamatan Kasiman.

Dan satu lainnya yang juga tes tanggal 31 Oktober 2017 adalah wilayah kecamatan Margomulyo di balai kecamatan Margomulyo.

“Margomulyo diperlakukan khusus, tim yang akan ke sana untuk menjemput peserta tes. Karena di wilayah tersebut pesertanya tidak terlalu banyak sedangkan jarak tempuhnya paling jauh,” tuturnya. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!