Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Mudahkan Proses Pencalonan, KPU Bojonegoro Ikuti Bimtek Aplikasi SILON


Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Menjelang semakin dekatnya Pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota (Pilkada) tahun 2018, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti bimbingan teknis penggunaan Sistem Informasi Pencalonan (SILON) di auditorium Kampus ITB, Bandung, 20-21 Oktober 2017.

Kegiatan bimtek tersebut dibuka oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman dan diikuti oleh 43 KPU Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota (Pilkada) tahun 2018. Termasuk KPU Kabupaten Bojonegoro yang mendelegasikan Komisioner Fatkhur Rohman dan Operator SILON Fistian Prajayanti.

Komisioner Fatkhur Rohman, selaku divisi Teknis Penyelenggara mengungkapkan bahwa bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan petunjuk mengenai penggunaan istem Informasi Pencalonan (SILON).

“SILON ini untuk mempermudah proses tahapan pencalonan bagi KPU selaku penyelenggara, maupun untuk para bakal pasangan calon yang hendak berpartisipasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati,” ujar Komisioner Fatkhur Rohman, Sabtu (21/10/2017).

Ia menambahkan bahwa penggunaan silon ini juga sangat penting untuk memudahkan verifikasi data dukungan pasangan calon.

“Lebih-lebih untuk pasangan calon perseorangan, guna memverifikasi data paslon untuk analisa kegandaan internal dan eksternal serta verifikasi faktual data dukungan pasangan calon,” imbuhnya. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!