Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Total 18 Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 Serahkan Berkas Lengkap

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Waktu penyerahan untuk melengkapi kekurangan salinan dokumen persyaratan oleh partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 tingkat kabupaten Bojonegoro kepada KPU Kabupaten Bojonegoro telah berakhir tepat pada pukul 24.00 WIB, selasa (17/10/2017) malam.

Sesuai tahapan yang diatur oleh KPU RI serta turunnya Surat Edaran yang dikeluarkan lembaga penyelenggara pemilu guna menambah waktu 1 x 24 jam melengkapi berkas kekurangan, menjadi dasar bagi KPU Kabupaten Bojonegoro untuk menutup penerimaan dokumen persyaratan dari parpol tingkat kabupaten.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro yang juga memegang Divisi Hukum, M. Abdim Munib menyampaikan bahwa dari 19 partai politik yang telah memberitahukan keberadaannya di Bojonegoro, 18 di antaranya telah menyerahkan daftar nama, salinan KTA dan salinan KTP dengan keanggotaan lebih dari 1.000. selebihnya yaitu 1 partai politik tidak melengkapi jumlah keanggotaan sebagaimana dipersyaratkan.

“Masa penyerahan salinan dokumen untuk melengkapi kekurangan telah berakhir, hingga batas waktu yang ditentukan, Selasa malam ada 18 partai yang mendaftar ke KPU Bojonegoro sebagai calon peserta pemilu 2019,” ungkap Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Rabu (18/10/2017).

Data rekapitulasi help desk KPU Kabupaten Bojonegoro menyebutkan bahwa total partai yang telah menginput data di sipol dengan keanggotaan lebih dari 1.000 sebanyak 20 partai. Namun yang melaporkan keberadannya berjumlah 19 partai.

“Ada 1 partai yang mendaftar namun berkas persyaratan tidak lengkap dan belum sesuai ketentuan, sedangkan satu partai lainnya tidak terdeteksi keberadaannya di Bojonegoro,” tambahnya.

Satu partai yang mendaftar di KPU Kabupaten Bojonegoro namun berkas tidak lengkap adalah Partai Idaman. Sedangkan satu partai yang tidak terdeteksi di Bojonegoro namun menginput sipol di pusat adalah PPPI. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!