Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Pemilu 2018 Semakin Dekat, KPU RI Gelar Bimtek dan Simulasi Pengelolaan Logistik

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – KPU Rl menyelenggarakan Bimbingan Teknis  dan  Simulasi  Pengelolaan  Logistik  Pemilu/ Pemilihan Bupati dan wakil bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur 2018,  Senin hingga Rabu, 16 -18 Oktober 2017.

Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta tersebut merupakan yang pertama dari tiga gelombang. Gelombang I tersebut diikuti oleh sebanyak 377 peserta, yang terdiri dari 9 Provinsi, 175  Kabupaten/ Kota. Diantaranya adalah Kabupaten Bojonegoro yang diwakili oleh Sekretaris KPU Moh. Sapiq dan Kasubag Keuangan Umum dan Logistik Suprapto.

Acara tersebut dibuka oleh Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, selaku Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik. Ia menyampaikan tentang pentingnya penggunaan sistem berbasis teknologi sebagai upaya memudahkan pekerjaan khususnya bagi penyelenggara dalam melaksanakan pengelolaan logistik.

“Dalam pengelolaan logistik yang harus kita  depankan adalah aspek efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas,” ungkap Pramono.

Sementara itu, Kepala Biro Logistik KPU RI, Purwoto, menyampaikan bahwa mengingat waktu pelaksanaan Pemilihan 2018  yang semakin dekat (Juni 2018), sebagai penyelenggara bekewajiban untuk memahami semua proses tahapan tata kelola logistik mulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan barang, hingga distribusi.

“Suksesnya Pemilihan 2018 tidak lepas terselenggarannya pendistribusian logistik yang baik dan efisien serta efektif sesuai prinsip pendistribusian yaitu tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan hemat anggaran,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa KPU sebagai penanggung jawab akhir Pemilihan 2018 wajib melaksanakan pembuatan regulasi, sosialisasi, monitoring dan supervisi terhadap pelaksanaan kegiatan Pendistribusian Pemilihan 2018.

“Harapannya, supaya ada pemahaman Satker pelaksana terhadap mekanisme pendistribusian Pemilihan 2018 secara efektif dan efisien,” pungkasnya.

Dalam bimtek tersebut diberikan materi tentang perencanaan dan anggaran yang tepat dalam menunjang tahapan pemilu/pemilihan, kebijakan pemaketan pengadaan dan penyusunan harga perkiraan sendiri (HPS), pengelolaan logistik eks pemilu/pemilihan, dan aplikasi monitoring distribusi untuk mendukung kendali distribusi logistik pemilu/pemilihan. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!