Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

KPU RI Beri Perpanjangan Waktu 1 x 24 Jam Lengkapi Berkas Parpol

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum RI mengeluarkan surat edaran menanggapi persoalan masih adanya partai politik yang belum mampu melengkapi salinan berkas pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2019 di tingkat kabupaten, Senin (16/10/2017) malam.

Untuk memberikan perlakuan setara bagi partai politik yang sudah datang melakukan pendaftaran pada akhir masa pendaftaran di KPU, yakni 16 Oktober 2017 hingga pukul 24.00 WIB, KPU RI memberikan perpanjangan waktu guna melengkapi salinan berkas persyaratan tersebut.

“Semalam, KPU RI mengeluarkan surat tentang perpanjangan waktu untuk melengkapi berkas persyaratan,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/10/2017) pagi.

Perpanjangan waktu 1 x 24 jam tersebut diperuntukkan bagi partai politik yang telah mendaftar dan menginput data partai ke dalam sistem informasi politik (sipol) di tingkat pusat, namun belum melengkapi salinan berkas di tingkat kabupaten.

“Apabila sesuai hasil pemeriksaan dokumen persyaratan pendaftaran yang disampaikan oleh pengurus partai politik tingkat pusat masih terdapat kekurangan berkas atau belum mengisi atau belum mengupload berkas ke dalam sipol, partai politik tersebut masih diberi kesempatan untuk melengkapi dalam waktu 1 x 24 jam terhitung sejak berakhirnya waktu pendaftaran tanggal 16 Oktober 2017,” terang Munib.

Melaksanakan surat KPU RI tersebut, KPU Kabupaten Bojonegoro juga masih membuka waktu selama 1 x 24 jam bagi partai politik yang masih terdapat kekurangan berkas untuk segera dilengkapi. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!