Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Sekjen KPU RI : KPU Kabupaten/ Kota Harus Hati-hati Kelola Hibah Tahun Ini

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI perintahkan KPU kabupaten/ Kota lebih teliti dalam menyusun laporan dana hibah. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Arif Rahman Hakim pada waktu bimbingan teknis di Yogjakarta, Rabu (11/10/2017).

Sehubungan dengan agenda pemilihan Gubernur dan Kepala Daerah yang terjadi beriringan di tahun yang sama, KPU RI memperingatkan agar KPU Kabupaten/ Kota lebih berhati-hati dalam merencanakan dan mengelola anggaran yang bersumber dari hibah.

“Tahun 2018 ini merupakan tahun politik, KPU Kabupaten/ Kota Harus Hati-hati kelola hibah tahun ini,” terang Arif Rahman Hakim, Sekretaris Jenderal KPU RI.

Arif menjelaskan bahwa pada tahun tersebut penyelenggaraan Pilkada terjadi di 171 Kabupaten/ Kota. Bukan hanya itu, KPU Kabupaten/ Kota di tahun yang sama juga akan mengelola tiga anggaran bersumber dari dana hibah. Adalah anggaran hibah melalui APBD, dana sharing Pilkada dari Provinsi, dan anggaran APBN melalui DIPA KPU RI.

“Kondisi tersebut menjadi penting bagi KPU Kabupaten/ Kota untuk meyusun sebaik mungkin perencanaan anggaran berikut tim yang solid dan SDM yang kuat dalam pengelolaan anggaran,” pungkasnya. (lyn)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!