Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Sebanyak 171 KPU Kabupaten/ Kota Samakan Persepsi Pengelolaan Dana Hibah

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka menyamakan persepsi mengenai penyusunan laporan dana hibah, KPU Kabupaten Bojonegoro mengikuti bimbingan teknis (bimtek) KPU RI di Yogjakarta, Jawa Tengah, Rabu (11/10/2017) kemarin.

Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro, Moh Sapiq, menyampaikan bahwa kegiatan bimtek tersebut diikuti oleh 171 KPU Kabupaten/ Kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada 2018 mendatang.

“Sebagaimana mengutip sambutan Ketua KPU RI, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menyusun laporan penyeneggara pengelolaan keunagan sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” ungkap Moh Sapiq, Kamis (12/10/2017).

Sapiq menjelaskan bahwa ketentuan dalam penyusunan laporan hibah KPU Kabupaten/ Kota kali ini berbeda dengan ketentuan sebelumnya. Dimana kali ini, KPU Kabupaten/ Kota lebih leluasa mengelola dana hibahnya.

“Kalau sebelumnya KPU Kabupaten/ Kota harus menyusun laporan melalui Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bakesbangpol, aturan kali ini dana hibah dikelola dan dilaporkan langsung oleh KPU kabupaten/ Kota,” tuturnya.

Dalam bimtek tersebut, hadir Ketua KPU RI sekaligus membuka acara. Dilanjutkan materi dari Sekjen KPU RI, DPR RI, Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Pengelolaan Kas Negatra dan Biro SDM KPU RI. (lyn)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!