Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Hari ke-7 Penyerahan Berkas Verifikasi, Parpol Mulai Datangi KPU Bojonegoro

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Memasukihari ke-7 jadwal penyerahan salinan bukti keanggotaan pendaftaran partai politik sebagai calon peserta pemilu 2019, beberapa partai politik mulai mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro, Senin (09/10/2017).

Beberapa partai politik telah mendatangi kantor KPU KabupatenBojonegoro. Partai-partai tersebut diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa, PartaiPersatuan Pembangunan (PPP), PDI-Perjuangan, Perindo, danParsindo. Mereka dilayani dalam Help Desk KPU yang telah disiapkan.

“Partai politik tersebut berkonsultasi dan memohon informasi mengenai berkas-berkas apa saja yang harus dilampirkan dalam verifikasi partai politik,” ujarPatrum, Kasubag Hukum KPU Kabupaten Bojonegoro.

Selain partai-partai yang berkonsultasi, lanjut Patrum, ada satu partai yang datang dengan membawa berkas-berkas untuk dilampirkan dalam verifikasi, yakni Perindo. Namun berkas tersebut ternyata masih belum lengkap.

“Hasil pemeriksaan petugas, berkas yang dibawa oleh parpol ternyata belum lengkap. Sehingga berkas tersebut kita kembalikan,” ungkap Patrum.

Data yang diperoleh dari Kasubbag Hukum KPU Bojonegoro menjelaskan, bahwa daftar nama keanggotaan parpol yang disampaikan sebanyak1.348, namun yang memenuhi syarat administrasi hanya1.098 keanggotaan.

Tidak terpenuhi syarat tersebut diantaranya terkait adanya dukungan yang belum dilampiri KTP Elektronik, Kartu Tanda Anggota (KTA) partai, dankerusakan berkas yang dilampirkan.

“Kurang lebih ada 250 KTP anggota parpol yang bermasalah, sehingga kita kembali kan dulu,” terangnya. (lyn)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!