Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Pesan KPU RI Kepada Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam masa pendaftaran dan verivikasi partai politik calon peserta pemilu 2018, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari memberikan pengarahan agar partai politik calon peserta pemilu Tahun 2019 untuk memperhatikan ketentuan yang telah ada.

“Ketentuan tersebut bagi parpol Peserta Pemilu 2014 berpedoman kepada Pasal 7, Pasal 53 s.d. Pasal 61 PKPU Nomor 11 Tahun 2017,” seru Hasyim Asy’ari  dalam kutipan pengarahan melalui whatsapp group (WAG) miliknya  kepada KPU Kabupaten/kota.

Ia mengimbau kepada partai politik calon peserta pemilu 2019 agar memperhatikan Tahapan Pendaftaran & Verifikasi Parpol sesuai ketentuan. Ketentuan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Wajib daftar ke KPU.
  2. Mendaftar adalah DPP Parpol menyerahkan surat pendaftaran dan semua dokumen persyaratan ke KPU.
  3. Khusus dokumen daftar nama anggota dan bukti berupa salinan KTA dan eKTP diserahkan oleh Pengurus Parpol kab/kota ke KPU Kab/Kota.
  4. Dilakukan penelitian administratif oleh KPU dan KPU Kab/Kota.
  5. Verifikasi faktual oleh KPU Prov dan KPU Kab/kota dilakukan terbatas di daerah baru untuk memenuhi 100% provinsi, 75% kab/kota di provinsi ybs dan 50% kecamatan di kab/kota ybs.

“Ketentuan tersebut agar menjadi perhatian dan pemahaman bersama kita,” pungkasnya. (lyn)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!