Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

KPU Bojonegoro Sosialisasikan Aturan Verifikasi Partai Politik Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka menyongsong verifikasi partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019, KPU Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi aturan perundangan verifikasi partai politik di Hotel Dewarna Bojonegoro, Senin (02/10/2017).

Aturan perundangan tersebut meliputi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU)  Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019, juga PKPU Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verivikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, SH, MH menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut diadakan untuk menyiapkan segala kebutuhan perlengkapan pendaftaran dan verivikasi partai politik calon peserta pemilu.

“Sosialisasi PKPU ini diikuti oleh total 18 partai politik calon peserta pemilu dan  partai politik baru yang akan melakukan pendaftaran berjenjang,” ujarnya, Senin (02/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa mulai tanggal 3 Oktober 2017, hingga 16 Oktober 2017 mendatang adalah jadwal pendaftaran partai politik ke KPU RI, sehingga penting kiranya untuk memahami dengan betul mekanismenya.

“Dokumen yang diserahkan ke KPU harus lengkap pada saat itu juga, dan memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan dalam PKPU nomor 11 tahun 2017,” ungkap Abdim Munib, Senin siang.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak KPU Kabupaten Bojonegoro bersedia membuka konsultasi bagi partai politik yang hendak melakukan penyerahan berkas yang akan diverifikasi.

“KPU Kabupaten berharap ada komunikasi dari partai politik, sekaligus kami siap menerima konsultasi,” pungkasnya.

Diantara kedelapan belas partai politik yang hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, Partai Bulan Bintang, PKPI, Perindo, Partai Berkarya, Partai Idaman, Parsindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Indonesia Kerja Nyata (PIKA). (lyn)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!