Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Rakor Penghapusan Kotak Dan Bilik Suara

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur  menggelar rapat koordinasi terkait penghapusan perlengkapan pemungutan suara dan dukungan kelengkapan lainya paska pemilu serta persiapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

 

Acara yang diselenggarakan Selasa, 19/9/2017 dalam rang singkronisasi kerja antara KPU Pusat, KPU Provinsi  dan KPU kabupaten dalam menyiapkan kebutuhan logistik untuk pilkada 2018.

 

“Setidaknya ada dua hal yang akan dikoordinasikan, pertama terkait peraturan KPU No. 6 tahun 2015 tentang Norma, Standar, Prosedur, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan dan kedua, terkait hibah,” kata Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito saat membuka acara tersebut.

 

Eko Sasmito  menjelaskan bahwa distribusi pengadaan dan hibah penting diketahui secara menyeluruh oleh KPU Kabupaten/Kota yang akan melakukan Pilkada. “Dalam hal pengadaan misalnya, kita harus sesuai aturan yang ada. Kemudian soal hibah, kita perlu mempelajari aturan-aturan baru. Sehingga, pilkada bisa selamat dan terselenggara dengan baik,” terangnya”

 

Sementara itu, Divisi Keuangan Umum dan Logistik serta Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur menjelaskan, untuk memastikan terdistribusinya perlengkapan dan logistik, dibutuhkan pemahaman komprehensif terhadap siklus manajemen logistik pemilu.

 

“Siklus manejemen pilkada terdiri dari perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, pendistribusian, pemeliharaan, dan penghapusan. Keenam siklus tersebut akan membantu penyelenggara dalam menyiapkan sekaligus mendistribusikan logistik pilkada,” katanya.

 

Juga di tegaskan pula  perlunya transparansi dan keterbukaan dalam mengelolah dana hibah. Perencanaan dan manajemen yang baik akan membuat pelaporan keuangan menjadi transparan. (piq/ir)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!