Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Kapolda Jatim Ajak Penyelenggara Pemilu Bersinergi

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Tak hanya penyelenggara Pemilu saja di Jawa Timur yang sibuk menyiapkan Pemilihan serentak tahun 2018, Polda Jatim juga telah menyiapkan jajarannya untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Senin 21/8/2017, Polda Jatim menggelar Rapat Koordinasi bersama Direktorat Intelkam Polda Jatim bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Machfud Arifin, SH dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir tentang pentingnya menyiapkan sedini mungkin pelaksanaan Pilkada Serentak Jawa Timur 2018. Kesiapan yang dimaksud di antaranya adalah soal kesiapan pengamanan dalam penyelenggaraan pilkada. “Polri siap amankan pilkada”. terangnya.

Selain itu mantan Kadiv TI Polri itu mengingatkan pentingnya koordinasi bersama seluruh pihak terkait lebih awal. Kesiapan anggaran, data, administratif dan pengamanan juga harus baik karena hal itu penting untuk menciptakan situasi yang aman dalam penyelenggaraan pilkada. Polri juga akan melakukan mekanisme yang berlaku apabila terjadi pelanggaran dalam pelaksanaannya. “Apabila terjadi pelanggaran, akan diselesaikan sesuai mekanisme yang berlaku” tambahnya.

Acara yang bertema “Membangun Sinergitas Aparat Penyelenggara Pilkada Demi Suksesnya Penyeleggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Jawa Timur Secara Demokratis, Bermartabat, Aman, dan Kondusif” tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Jatim, Ketua Bawaslu Jatim, Ketua KPU Kabupaten/Kota sejatim, Kabag Ops dan Kasat Intel wilayah hukum Polda Jatim. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!