Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Dalami Tehnis Pemilihan Lakukan Studi Ke KPU Kota Batu

Batu, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – KPU Kabupaten Bojonegoro benar-benar serius dalam mempersiapkan pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro yang berbarengan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018. Selain mendalami aturan yang mengaturnya, Rabu, 9/8/2017 menemui komisioner KPU Kota Batu.

Kedatangan Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib dan Kasubbag Hukum Patrum ini untuk mendiskusikan tehnis penyelenggaraan. Kebetulan KPU Kota Batu pada tahun 2017 lalu adalah satu-satunya yang menggelar pemilihan walikota dan wakil walikota di Jawa Timur.

Diskusi di Kantor KPU Kota Batu itu mengupas semua tahapan pelaksanaan, diantaranya terkait perubahan aturan tehnis penyelenggaraan Pemilihan yang dilaksanakan tahun 2015, 2017, dan 2018 yang akan datang.  “Kunjungan ini untuk memperdalam pemahaman berbagai regulasi dan teknis pelaksanaannya,” kata M Abdim Munib.

Perwakilan KPU Kabupaten Bojonegoro tersebut ditemui langsung oleh Ketua KPU Kota Batu Rohani yang didampingi jajaran komisioner lainnya serta sekretaris dan kasubbag hukum. “Kami telah menjalankan regulasi pemilihan dengan baik sesuai asas Pemilu,” kata Rohani.

Ketua KPU Kota Batu Rohani mengatakan senang atas kunjungan KPU Bojonegoro. Menurut perempuan yang berkantor di Jl. Raya Tlekung No. 212 ini, kunjungan tersebut merupakan media menjalin silaturrahim antar sesama penyelenggara pemilu dan sharing pengalaman. “Kami senang atas kedatangan KPU Bojonegoro,  dan kami siap untuk berbagi pengalaman,” katanya.

Dalam diskusi tersebut Rohani menjelaskan berbagai regulasi pemilihan dan teknisnya di lapangan, di antaranya terkait dengan mekanisme pencalonan kepala daerah baik dari jalur perseorangan maupun dari partai politik, pengaturan jadwal kampanye dan lainnya.

Sedangkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih Saifudin Zuhri, Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Batu menjelaskan yang dilakukan oleh KPU Kota Batu diantaranya membuat jingle yang kemudian ditayangkan di seluruh media elektronik. “Jinggle itu pengingat bagi masyarakat,” katanya. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!