Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Berharap Pensiunan TNI-Polri Proaktif Lakukan Alih Status Kependudukan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – KPU Kabupaten Bojonegoro berharap kepada pensiunan TNI-Polri yang sudah lepas dari kedinasannya untuk segera mengurus alih status dari keanggotaan TNI-Polri ke sipil.

Harapan KPU ini mengingat salah satu syarat menjadi pemilih dalam Pemilu atau pemilihan bupati/gubernur harus bukan sebagai anggota TNI-Polri. Pada saat TNI-Polri pensiun dari kedinasan mereka akan dicatat oleh KPU sebagai pemilih.

“Besar harapan kami kepada pensiunan TNI-Polri untuk segera mengurus perubahan status kependudukan,” kata A. Khudlori, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis, 27/7/2017.

Dijelaskan, sebelum tahapan pemutakhiran data pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro 2018 dilaksanakan, KPU kini tengah melaksanakan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan merupakan upaya dari KPU melakukan pengecekan data kependudukan yang berpotensi menjadi pemilih dalam pelaksanaan Pemilihan atau Pemilu dalam waktu terdekat.

Selain menyasar pensiunan TNI-Polri, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan juga menyasar pemilih pemula, data kematian, mutasi, serta menikah usia dini.

Ditambahkan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tidak akan melakukan perubahan status TNI-Polri menjadi sipil jika tidak permintaan dari yang bersangkutan. “Untuk itu berharap beliau yang pensiun untuk aktif mengurus hak politiknya sebagai pemilih,” tambahnya. (rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!