Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Ketua KPU RI Ingatkan Juli Batas Akhir NPHD

Blitar, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Ketua KPU RI Arief Budiman mengingatkan batas akhir penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pemilihan serentak tahun 2018 paling lambat Juli tahun ini.

Pesan tersebut disampaikan pria kelahiran Surabaya ini kepada KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan pemilihan serentak tahun 2018 saat membuka acara rapat koordinasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan KPU Kabupaten/Kota sejatim 14-15/07/2017 di Gedung Pemkab Blitar.

Arief begitu ia biasa disapa menegaskan, bahwa KPU RI sudah ada komitmen dengan Mendagri bahwa bulan Juli ini adalah batas akhir penandatanganan NPHD. Komitmen dengan Mendagri akhir Juli adalah batas akhir penandatangan,” tegasnya.

Lebih lanjut arief menyampaikan bahwa Mendagri akan melakukan evaluasi terhadap daerah-daerah yang hingga akhir Juli 2017 belum menyelesaikan NPHDnya. Jadi ini sesuai dengan surat edaran Mendagri yang sudah disampaikan kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota yang menyelenggarakan pemilihan serentak tahun 2018 terangnya.

Masih menurut Arief berdasarkan laporan dari KPU kabupaten/kota, saat ini baru ada 3 kabupaten/kota yang telah menyelesakan NPHD, yaitu Kota Malang, Kota Mojokerto dan Kabupaten Bondowoso. Berharap kabupaten/kota segera menyelesaikan penandatanganan NPHD, dan bagi yang belum intensifkan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, saran Arief.

Rakor pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan tersebut dihadiri, Ketua KPU Jatim beserta komisioner, Sekretaris KPU Jatim dan jajarannya serta Ketua, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Operator sidalih KPU Kabupaten/Kota sejatim. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!