Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Siap Melayani Konsultasi Bacalon Perseorangan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Meskipun tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro 2018 belum dimulai, KPU Kabupaten Bojonegoro telah siap memberikan pelayanan bagi bakal calon yang memilih dari calon perseorangan. Tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat yang hendak berpartisipasi melalui calon perseorangan dalam Pemilihan 27 Juni 2018 nanti.

KPU Bojonegoro siap memberikan layanan informasi kepada masyarakat terkait tahapan calon perseorangan mulai dari jadwal pengumuman, penyerahan syarat dukungan, syarat minimal jumlah dukungan yang harus dipenuhi sampai dengan proses verifikasi administrasi.

Hal ini juga akan sangat membantu memberikan informasi tentang proses verifikasi faktual dukungan yang akan dilakukan oleh PPS di lapangan. Seperti apabila ditemukan dukungan ganda atau jika PPS tidak bisa menemukan orang yang tercantum dalam dukungan.

Jangan sampai bakal calon sudah bergerak mencari dukungan namun hasilnya tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan atau peraturan KPU yang berlaku tentang pendaftaran calon perseorangan, kata Fatkhur Rohman Devisi Teknis Penyelenggara KPU Bojonegoro, Kamis 9 Juni 2017 di kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, Jl. KHR. Moh. Rosyid, Pacul, Bojonegoro.

Seperti diketahui, calon perseorangan harus mampu mengumpulkan minimal  67.699 dukungan. Setiap satu dukungan harus dilengkapi dengan satu KTP. Jumlah ini merupakan 6,5% dari DPT Pemilu Presiden Tahun 2014. (br)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!