Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Ketua KPU Jatim Instruksikan Satu Kali NPHD

Sidoarjo, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito, SH. MH. menginstruksikan kepada jajarannya KPU Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2018 untuk melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Bupati/Walikota satu kali.

Pria yang akrab disapa Pak Eko tersebut menjelaskan, Permendagri No. 44 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Dana Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota dan perubahannya menyatakan bahwa kegiatan pemilihan gubernur, bupati dan walikota adalah dalam satu rangkaian.

“Kegiatan (pemilihan gubernur, bupati dan wakil bupati) kan dalam satu rangkaian, maka saya minta kepada KPU Kabupaten/Kota agar koordinasi dengan Pemkab/Pemkot agar NPHD cukup satu saja tegasnya saat acara Rapat Pimpinan yang digelar KPU Jatim di kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, Selasa 6 dan 7/6/2017.

Lebih lanjut ia menambahkan sesuai hasil rapat dalam rangka persiapan pemilihan serentak tahun 2018 yang diselenggarakan oleh kementerian dalam negeri juga memberikan arahan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota agar NPHD pemilihan serentak dibuat satu kali saja, walaupun tahapannya berada pada 2 tahun anggaran. Itu sesuai dengan arahan dari kementerian dalam negeri kepada pemerintah daerah, meski tahapannya berlangsung dalam 2 tahun tambahnya.

Kegiatan rapat pimpinan yang digelar KPU Jawa Timur ini dihadiri oleh semua Anggota KPU Jatim, Sekretaris KPU Jatim serta Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!