Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Temukan 1.534 Calon Pemilih Tanpa E-KTP

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menemukan 1.534 mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Bojonegoro yang telah berusia 17 tahun belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Data mahasiswa dan pelajar tersebut didapat saat KPU setempat melakukan penjaringan pemilih pemula lewat Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ke Sekolah-sekolah tingkat Menengah Atas di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro, Kementerian Agama, serta Kampus dan Pondok Pesantren di Bojonegoro pada bulan Maret – April 2017.

Dari hasil penjaringan, didapat 2.213 data pemilih pemula yang masuk ke KPU, dengan rincian yang sudah punya e-KTP sejumlah 506 orang, 173 orang mempunyai surat keterangan (suket) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bojonegoro, dan sisanya belum terekam pada Disdukcapil.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib mengatakan, mahasiswa dan pelajar tersebut secara usia sudah masuk sebagai pemilih pada Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

“Bagi masyarakat yang sudah berusia 17 tahun tapi belum memiliki e-KTP, supaya segera melakukan perekaman. Selain memudahkan KPU dalam pemutakhiran nanti, juga memudahkan Disdukcapil,” katanya saat Rapat Koordinasi Hasil Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan di ruang Media Center KPU Kabupaten Bojonegoro, Selasa (16/05/2017) yang juga dihadiri Kepala Disdukcapil Suhono.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro Suhono menyampaikan telah memberikan fasilitas yang baik kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP yang melakukan perekaman data. “Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya KPU yang membantu kami dalam menyelesaikan urusan e-KTP,” katanya. (arf)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!