Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Koordinasi Pembentukan Linmas Dengan Satpol PP

Bojonegoro, kab-bojonegoro, kpu.go.id – Guna persamaan pendapat dalam kegiatan pengamanan dan sekaligus memastikan tidak terjadi doble anggaran dalam pembentukan Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro Tahun 2018, Kamis 18/5/2017 KPU Kabupaten Bojonegoro melakukan koordinasi dengan Satpol PP setempat.

Rencananya dalam pembentukan Linmas tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) memerlukan dua orang bertugas menjaga keamanan saat pemungutan dan penghitungan surat suara berlansung.

Jumlah TPS dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro nanti sebanyak 2.408 TPS yang tersebar di 430 desa di Kabupaten Bojonegoro.

Dijelaskan Divisi Tehnis Penyelenggaraan KPU Bojonegoro Fatkhur Rohman, honor Linmas pada pemilihan bupati kali ini alokasinya menjadi satu dengan anggaran tahapan lainnya yang dikelola oleh KPU setempat.

“Kalau pemilihan sebelumnya penggangaran untuk Linmas diserahkan ke instansi Pemkab setempat, namun kali ini seseuai ketentuan menjadi satu di KPU,” jelas Fatkhur Rohman saat rapat koordinasi yang diterima Kepala Satpol PP Kabupaten Ahmad Gunawan di ruangannya.

Sedangkan tehnis pembentukan Linmas, KPU meminta kepada Satpol PP untuk membantu menyediakan petugas yang nantinya akan  dibuatkan Surat Keputusan (SK) oleh Panitia Pemungutan suara (PPS) atas nama KPU Bojonegoro.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Gunawan menyatakan kesediannya untuk membantu menyediakan petugas Linmas di setiap TPS pada pemilihan nanti. “Nanti akan kami bantu menyediakan tenaganya,” katanya. (br)

 

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!