Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Hearing Persiapan Pemilihan Bupati Dengan Komisi A DPRD Bojonegoro

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro Rabu, 17/5/2017 melakukan hearing dengan komisi A DPRD setempat dalam rangka persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bojonegoro serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Juni 2018.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib memaparkan rancangan tahapan awal yang akan dilakukan KPU Bojonegoro kedepan. Selain itu Munib panggilan akrabnya juga memaparkan kebutuhan yang belum terpenuhi, misalnya mesin scaner pemindai formulir C1yang di nilai masih kurang jumlahnya.

“Untuk tahapan pemilihan bupati kedepan rencana akan dimulai September 2017 nanti, kepastiannya masih menunggu peraturan KPU-nya,” jelasnya di ruang paripurna DPRD Bojonegoro.

Munib juga menjelaskan, anggaran pelaksanaan pemilihan kali ini totalnya mencapai Rp 53 miliar. Jumlah itu meningkat dibanding pemilihan Bojonegoro 2012 seiring dengan beban KPU yang harus memfasilitasi kegiatan kampanye pasangan calon serta adanya standarisasi honor tenaga adhok dari Kementrian Keuangan RI. “Salah satu mengalami peningkatan adalah honor PPK, PPS, KPPS, dan Linmas,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro Sugeng Hari Anggoro mengingatkan kepada KPU untuk menjalankan beberapa hal, diantaranya KPU setempat harus selalu koordinasi dengan pihak terkait termasuk pihak kepolisian. “Itu harus intens dilakukan,” katanya.

Selain itu, soal pemutahiran data pemilih, Sugeng berharap KPU Kabupaten Bojonegoro untuk bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk membantu menyajikan data penduduk yang valid. “Bojonegoro ini sangat luas wilayahnya, KPU harus bekerja keras hingga masyarakat memahami betul atauran pemutakhiran,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!