Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Komisi III DPR RI Apresiasi Pengelolaan Rumah Pintar Pemilu

Bojonegoro, kab.bojonegoro.kpu.go.id – Anggota Komisi III DPR RI H. Didik Mukrianto mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro dalam mengelola Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kayangan Api. Apresiasi ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, Senin (15/5/2017).

Diawali penjelasan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bojonegoro Mustofirin, proses pembangunan RPP dilakukan dengan jerih payah dan semangat tinggi. Keterbatasan anggaran mengharuskan jajaran komisioner dan sekretariat harus kerja bhakti selama dua bulan penuh.

“Dari rumah kami datang ke kantor KPU bersepatu dan berbaju rapi, setelah apel pagi harus ganti layaknya tukang batu. Tidak hanya hari aktif, sabtu minggu pun juga ada di kantor,” terangnya.

Dijelaskan pula, keinginan kuat untuk mewujudkan RPP ini didasari oleh semangat dan kekompakan sesama pegawai. “Kegiatan rapat pleno rutin pun terkadang berpakaian layaknya tukang batu. Baru sesekali berpakaian rapi kalau harus menemui tamu kantor atau ada acara dinas ke luar,” terangnya.

Setelah RPP diresmikan, Firin panggilan akrabnya menjelaskan foto dan video serta jadwal kegiatan kunjungan anak sekolah SD hingga perguruan tinggi yang sudah dan akan datang ke RPP Kayangan Api ini. “Pelajar dan mahasiswa sangat antusias sekali, dan saat ini kami juga sedang menyusun sekolah Pemilu yang pesertanya khusus kader partai politik,” terangnya.

Mendengar penjelasan tersebut H. Didik Mukrianto yang juga Anggota Panitia Khusus (Pansus) RUU Penyelenggaraan Pemilu menyampaikan salud atas semangat dan kekompakan jajaran KPU Kabupaten Bojonegoro.  “Yang seperti ini orang tidak pernah tahu bagaimana teman-teman KPU bersusah payah melakukan pembelajaran politik,” katanya.

Ditambahkan, KPU yang menjadi garda depan dalam melakukan pendidikan kepemiluan harus memiliki fasilitas memadahi. “Sebab untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas tidak bisa lepas dari pendidikan pemilu yang baik. Masukan baik ini menjadi pertimbangan kami dalam menunjang kinerja KPU,” tegasnya.

Kunjungan anggota Komisi III DPR tersebut disambut oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro dan jajarannya. (rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!