Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

KPU RI Ingatkan Jajarannya Dalam Menghadapi Tahun Pemilu

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mewanti-wanti jajarannya untuk lebih berkonsentrasi penuh dalam menghadapi tahun Pemilu. Tahun Pemilu yang dimaksud adalah tahun 2017 sampai 2019.

Tahun tersebut merupakan tahun padat agenda Pemilu dimulai dengan kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota dan wakil walikota. Kemudian dalam waktu bersamaan juga dimulainya kegiatan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legeslatif.

“KPU menghadapi tiga agenda besar, dan harus kita harus konsentrasi penuh,” katanya saat membuka acara rapat koordinasi perencanaan kebutuhan dan pengelolaan logistik pemilu/pemilihan di Tanjung Kodok Beach Lamongan, 9-10/5 2017.

Tiga agenda besar yang dimaksud adalah, pertama menghadapi penyelesaian pilkada 2017 yang hingga kini masih banyak menyisakan permasalahan. Arief panggilan akrabnya mencontohkan di Mahibrat, Papua Barat terjadi pemungutan suara ulang hanya satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) namun menghabiskan energi dan biaya yang cukup besar mencapai 4 Milyar.

Tantangan kedua, adalah persiapan menghadapi pemilihan serentak  2018. Diingatkan, Jawa Timur harus ekstra mengingat selain menyelenggarakan pemilihan 18 kabupaten/kota juga berbarengan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.  “Jawa Timur perlu berhati-hati, karena jumlah kabupaten/kotanya luas,” katanya.

Ketiga, persiapan menghadapi pemilu nasional serentak, pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden 2019. “KPU harus bekerja dengan baik, penuh integritas dan profesional. Kita akan menjadi saksi dan pelaku sejarah pemilu nasional serentak,” tandas Arief.

Sementara itu dalam acara rapat koordinasi sendiri diikuti 114 peserta  dari 38 kab/kota di Jatim, meliputi komisioner yang membidangi Divisi Keuangan Umum dan Logistik, pejabat pengadaan dan operator Sistem Informasi Logistik (SILOG). Dari KPU RI selain Arief Budiman juga Ilham Saputra juga hadir jjaaran komisioner KPU Jawa Timur. (par)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!