Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Silaturrohim Partai Politik, PAN : Jika Ada Perubahan Dapil Partai Untuk Dilibatkan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bojonegoro berharap jika ada perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bojonegoro pada Pemilu legeslatif Tahun 2019 nanti supaya melibatkan partai politik setempat.

Permohonan tersebut disampaikan Lasuri, salah satu Pengurus Harian DPD PAN Kabupaten Bojonegoro dalam silaturrohim KPU setempat ke DPD PAN, 8/3/2017. “Seperti rencana perubahan Dapil pada Pemilu sebelumnya, KPU selalu mengundang partai politik. Dan kedepan tradisi baik ini tidak ditinggalkan,” katanya.

Perlu diketahui, sebelum terjadi dialog yang gayeng tersebut KPU Kabupaten Bojonegoro mengawali dengan menyampaikan serangkaian informasi perubahan aturan dalam kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim serta bupati dan wakil bupati Kabupaten Bojonegoro tahun 2018.

Ditanggapi Divisi Tehnis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro Fatkhur Rohman, perubahan Dapil sifatnya masih menjadi bahan kajian diinternal KPU. “Kami masih menunggu perintah KPU RI,” katanya.

Ditambahkan, hingga saat ini masih belum ada perintah tertulis dari KPU RI untuk mengajukan perubahan Dapil pada Pemilu legeslatif 2019 nanti. Jika dilakukan perubahan dapil, yang menjadi pertimbangan mendasar adalah populasi penduduk dan geografis. “Termasuk masukan teman-teman partai menjadi pertimbangan kami juga,” katanya.

Saat ini Dapil di Kabupaten Bojonegoro terbagi menjadi Lima Dapil. Dapil I sebanyak 10 kursi persebarannya meliputi Kecamatan Bojonegoro, Dander, Kapas dan Trucuk. Dapil II sebanyak 9 kursi meliputi  Kecamatan  Balen, Kanor, Sukosewu, dan Sumberrejo. Sedangkan Dapil III sebanyak 11 kursi meliputi Kecamatan Baureno, Kedungadem, Kepohbaru, dan Sugihwaras.

Dapil  IV  sebanyak 9 kursi meliputi Kecamatan  Bubulan, Gondang, Margomulyo, Ngambon, Ngraho, Sekar, Tambakrejo, dan Temayang.  Kemudian Dapil V sebanyak 11 kursi meliputi Kecamatan  Kalitidu, Kasiman, Kedewan, Malo, Ngasem, Padangan, Purwosari dan Gayam. (rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!