Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Konsultasikan RKB Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Jatim

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. Untuk lebih memastikan kesiapan biaya penyelenggaraan pemilihan serentak Tahun 2018, KPU Provinsi Jawa Timur melakukan kroscek ke 18 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang akan menyelenggarakan pemilihan Bupati/Walikota pada tahun 2018.

Kroscek tersebut dilaksanakan dalam rapat konsultasi yang diselenggarakan di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur secara bergiliran Rabu, 5/04. Dalam hal ini KPU Kabupaten Bojonegoro termasuk 18 kabupaten/kota yang mendapat kesempatan rapat konsultasi tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Divisi Anggaran dan Logistik KPU Propinsi Jawa Timur, Dewita Hayu Shinta yang didampingi Kabag Keuangan, A. Sudjono dan beberapa orang staf.

Sementara itu dari KPU Kabupaten Bojonegoro dihadiri Ketua dan didampingi Komisioner divisi Keuangan, Umum, dan Logistk,  Sekretaris, dan Kasubbag Perencanaan dan Data. Selain KPU Kabupaten Bojonegoro, hadir pula peserta dari KPU Kabupaten Kota Mojokerto dan KPU Kabupaten Nganjuk untuk kepentingan yang sama.

Dalam kegiatan tersebut Dewita Hayu Shinta menyampaikan pentingnya mencermati perubahan mekanisme termasuk dalam hal pengadaan barang dan/atau jasa. “kita saat ini memasuki era e-purchasing_dan e-tendering, karena itu kita harus rajin melihat pada e-catalogue dan menggunakannya sebagai acuan pengadaan barang dan jasa kepemiluan” terangnya.

Mbak Sisin sapaan akrabnya, yang juga merupakan satu-satunya komisioner perempuan KPU Jawa Timur ini juga mengingatkan, agar KPU kabupaten/kota meningkatkan intensitas komunikasi dengan pemerintah daerah masing-masing. “Agar ada cara pandang yang sama terhadap pola penganggaran hingga proses pertanggungjawaban anggaran dalam pemilihan Bupati dan Walikota,” tambahnya.

Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Bojonegoro Supardi menyatakan, bahwa konsultasi ini bertujuan supervisi dan evaluasi dari KPU Provinsi atas Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) Pemilihan 2018 di Kabupaten Bojonegoro sebelum dituangkan dalam Standar Kebutuhan Biaya (SKB) dan disepakati dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Di samping itu juga dikarenakan di 2018 nanti Pemilihan dilaksanakan serentak antara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, maka perlu juga dilakukan sinkronisasi. “Kegiatan diantaranya untuk memastikan agar tidak terjadi double account“, tegasnya. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!