Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Silaturrohim Partai Politik, Demokrat : Perhatikan Jarak TPS dengan Pemilih

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id Silaturrohim partai politik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro kali ini Kamis, 9/3/17 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro.

Dalam silaturrohim tersebut DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro meminta kepada KPU setempat supaya memperhatikan jarak tempuh antara Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tahun 2018 nanti.

“Letak geografis Bojonegoro banyak yang dipisah oleh hutan, oleh karena itu hal ini harus menjadi perhatian serius untuk teman-teman KPU Bojonegoro,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto mempertegas penyampaian M. Hanafi yang juga Pengurus Partai Demokrat setempat.

Ditambahkan, KPU harus memperhatikan jarak tempuh pemilih ke TPS. Jika salah menentukan jarak tempuh, bisa berakibat hilangnya hak pilih seseorang dengan dalih jarak tempuh yang mengakibatkan malasnya seseorang untuk memilih. “Semaksimalmungkin jangan ada kesalahan pemilih dengan lokasi TPS, ini bisa berpengaruh terhadap partisipasi,” tambah Sukur.

KPU Kabupaten Bojonegoro sendiri dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tahun 2018 nanti, rencananya jumlah TPS sebanyak 2.410 tersebar se-kabupaten Bojonegoro. Jumlah tersebut dirata-rata per TPS jumlah pemilihnya mencapai 450 orang.

“Meskipun di peraturan KPU maksimal 800 orang per TPS, untuk Bojonegoro kami rasa tidak memungkin kecuali TPS di wilayah perkotaan. Itupun jumlahnya per TPS kisaran 700 orang,” kata Fatkhur Rohman, Divisi Tehnis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dan membuka acara silaturrohim partai politik tersebut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro H Sukur Priyanto didampingi sejumlah pengurus harian lainnya. Dari KPU Kabupaten Bojonegoro lima orang jajaran komisioner dan 2 orang sekretariat.

Kegiatan silaturrohim partai politik KPU Kabupaten Bojonegoro setelah DPC Demokrat akan dilanjutkan ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bojonegoro, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Bojonegoro, DPC Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bojonegoro dan DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Bojonegoro. (rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!