Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Silaturrohim Partai Politik, Gerindra Ajak Warga Segera Urus e-KTP

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bojonegoro mengajak masyarakat di Kabupaten Bojonegoro yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) untuk segera melakukan perekaman.

Ajakan ini merupakan bagian upaya dukungan DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro dalam menghadirkan data pemilih yang berkualitas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tahun 2018.

“Kita harus dukung upaya KPU dalam menghadirkan data pemilih yang akurat,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Bojonegoro Anam Warsito saat kegiatan silaturrohim partai politik KPU Kabupaten Bojonegoro di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro Selasa, 8/3/17.

Ditambahkan Anam Warsito, e-KTP selain penting untuk kebutuhan administrasi kenegaraan, dalam pemutakhiran data pemilih keberadaan e-KTP menjadi rujukan penting sebelum menjadi Data Pemilih Tetap (DPT). “Jajaran Partai Gerindra kami intruksikan untuk menyampaikan informasi ini keluarga dan masyarakat umum,” tambahnya.

Keseriusan KPU Kabupaten Bojonegoro dalam melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini harus mendapat dukungan dari masyarakat. Dengan data akurat, kata Anam panggilan akrabnya, potensi kecurangan dalam pemilihan bisa dikurangi. “Jangan sampai ada pemilih siluman muncul dengan tiba-tiba,” katanya.

Dijelaskan pula oleh Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro A Khudlori, dalam menyusun DPT, Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang kemudian dimutakhirkan oleh KPU berasal dari Kementrian Dalam Negeri. “Disini pentingnya e-KTP dalam pemilu, karena menjadi pintu masuk awal dari semua tahapan,” katanya.

Ditambahkan Khudlori, bagi masyarakat yang belum terdata di DPT yang telah ditetapkan KPU, pada saat hari pemungutan warga masih bisa menggunkan hak pilihnya dengan cara menunjukkan e-KTP atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. “identitas lain seperti pasport, kartu keluarga dan identitas lainnya tidak boleh. Kecuali e-KTP dan surat keterangan dari dinas kependudukan,” tegasnya.

Sementara itu hadir dan membuka acara silaturrohim partai politik tersebut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro H Setyo Hartono yang sekaligus menjabat Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro. Dari KPU Kabupaten Bojonegoro jajaran komisioner dan sejumlah staf.

Kegiatan silaturrohim partai politik KPU Kabupaten Bojonegoro akan terus berlanjut hingga semua partai politik di Bojonegoro dikunjungi. (rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!