Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

KPU Goes to Campus untuk Partisipasi Pemilih

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Guna mendapatkan akurasi data pemilih dan peningkatan partisipasi pemilih  pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggencarkan kegiatan goes to campus.

Kampus menjadi pilihan utama mengingat mayoritas mahasiswa masih belum pernah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan belum menggunakan hak pilihnya pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Dalam pemutakhiran pemilih berkelanjutan kali ini KPU Kabupaten Bojonegoro sengaja menyasar mahasiswa untuk melakukan pendataan nama-nama yang belum pernah tercatat dalam DPT.

“Data mahasiswa kemudian dimasukkan dalam System Daftar Pemilih (Sidalih) KPU RI untuk menjadi prioritas dalam pendataan berikutnya,” kata Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro A Khudlori saat memberikan materi ke mahasiswa Universitas Bojonegoro Rabu, 10/3/17.

Ditambahkan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bojonegoro Mustofirin, berharap para mahasiswa dapat menjadi salah satu garda terdepan dalam kegiatan kepemiluan. Banyak peran yang bisa diambil selama tahapan pemilu berlangsung. “Tidak harus semua menjadi penyelenggara, pemantau pemilu juga bisa menjadi bagian dari partisipasi dalam proses,” katanya.

Mahasiswa dari segi pengaruh sangat strategis. Karena mereka memiliki pendidikan lebih baik. Mereka yang kuliah bisa mempengaruhi masyarakat lainya. “Apalagi mahasiswa di Kabupaten Bojonegoro mencapai ribuan. Kampus memiliki peran sangat strategis,” jelas tambah Mustofirin. (rin/ir)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!