Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Silaturrohim Partai Politik, Golkar Dorong Partisipasi Pemilih Pilbup Capai 80 Persen

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bojonegoro mendorong partisipasi pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim serta pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro tahun 2018 mencapai 80 persen.

Dukungan tersebut sekaligus merupakan harapan DPD Partai Golkar Bojonegoro kepada masyarakat Bojonegoro untuk hadir dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan yang akan dilaksankan pada Juni 2018.

“Partai Golkar berharap partisipasi pemilihan bupati kedepan lebih tinggi lagi, mencapai 80 persen kehadiran,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro Sugit Kushariyanto saat silaturrohim partai politik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro ke DPD Partai Golkar setempat, Rabu 28/2/17.

Ditambahkan, kerja mendorong partisipasi pemilih sebenarnya tidak hanya pekerjaan penyelenggara Pemilu saja, melainkan semua komponen masyarakat tak terkecuali partai Golkar. “Jajaran Partai Golkar sampai level paling bawah akan turut membantu mewujudkan partispasi tinggi,” tambahnya.

Dijelaskan pula, dalam pemilihan bupati kedepan, DPD Golkar telah menyiapkan kadernya, diantara tugasnya yang diberikan dari DPD Partai Golkar adalah turut serta nantinya mendorong warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kader-kader kami akan turut membantu mendorong partisipasi pemilih,” tambah Sigit yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bojonegoro Mustofirin menjelaskan, untuk mencapai tingginya partisipasi pemilih langkah-langkah yang sudah dilakukan KPU Bojonegoro saat ini tengah membangun pusat pendidikan pemilu dengan sebutan Rumah Pintar Pemilu (RPP).

RPP sendiri difasilitasi sejumlah informasi kepemiluan, perpustakaan pemilu, ruang audio, ruang diskusi, media centre, serta sejumlah fasilitas lain. Demi kenyamanan, pengunjung akan dipandu tenaga yang disiapkan KPU Bojonegoro selama di RPP. “Kami akan sangat senang jika warga Bojonegoro bersedia datang, belajar kepemiluan di RPP kami,” harapnya.

Hadir dalam silaturrohim di DPD Partai Golkar adalah lima orang jajaran komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro dan sejumlah staf. Rombongan KPU Bojonegoro diterima oleh Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro Hj. Mitroatin dengan didampingi jajaran pengurus harian lainnya.

Kegiatan silaturrohim partai politik KPU Kabupaten Bojonegoro sebelumnya sudah dilakukan ke DPC PKB, DPD NasDem, DPD PKS dan kali ini ke DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro. Kemudian KPU Kabupaten Bojonegoro akan melanjutkan bersilaturrohim ke semua partai politik di Bojonegoro. (rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!