Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Silaturrohim Partai Politik, Nasdem Lebih Interes Bahas Aturan Kampanye

WhatsApp Image 2017-02-22 at 13.50.36

Bojonegoro, Kab-bojonegoro.kpu.go.id – Partai Nasional Demokrat (NasDem) lebih interes membahas aturan kampanye dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bojonegoro tahun 2018.
Pembahasan materi kampanye tersebut dalam rangkaian kegiatan silaturrohim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro ke partai politik Kamis, 16/2/17 di Kantor DPD Partai NasDem Bojonegoro.
Sejak diskusi dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Bojonegoro Alham M Ubay, secara bergantian jajaran pengurus Partai Nasdem menanyatakan secara detail aturan kampanye.
Sebelumnya dibuka pertanyaan, Mustofirin Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Bojonegoro terlebih dulu menyampaikan kegiatan kampanye yang dibiayai oleh KPU maupun pasangan calon.
Disebutkan, dalam Pasal 5 Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2016 kampanye yang dilaksanakan KPU meliputi; debat publik atau debat terbuka antar Pasangan Calon, penyebaran Bahan Kampanye kepada umum, pemasangan Alat Peraga Kampanye, dan iklan di media massa cetak dan/atau media massa elektronik.
Sedangkan kampanye yang dilaksanakan pasangan calon atau tim kampanye meliputi; pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, penyebaran Bahan Kampanye kepada umum, pemasangan Alat Peraga Kampanye, dan kegiatan lain yang tidak melanggar larangan kampanye dan ketentuan peraturan perundang- undangan.
“Dalam PKPU 12 tahun 2016 ini, pasangan calon diperbolehkan menambah bahan kampanye dan alat peraga kampanye, namun jumlahnya dibatasi,” kata Mustofirin.
Kegiatan ini dalam ditekankan pada sosialisasi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota serta aturan lain yang menjadi turunannya.

Ikut dalam kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Bojonegoro dipimpin M Abdim Munib dengan didampingi empat komisioner lainnya dan jajaran sekretariat. Dari pihak DPD Partai NasDem Bojonegoro diterima langsung oleh Alham M Ubay dan jajaran pengurus. (ir/rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!