Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

KPU Bojonegoro Awali Silaturrohim Partai Politik ke DPC PKB

WhatsApp Image 2017-02-22 at 13.50.02

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melakukan silaturahim ke partai politik di Kabupaten Bojonegoro. Silaturrohim pertama dilakukan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bojonegoro.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu, 15/2/17 di Kantor DPC PKB Kabupaten Bojonegoro dalam rangka sosialisasi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota serta aturan lain yang menjadi turunannya.

Sosialisasi ditekankan pada perubahan aturan terkait pemutakhiran data pemilih, pencalonan, kampanye, pemungutan dan penghitungan suara, serta penyampaian progam utama KPU Bojonegoro.

Satu persatu materi disampaikan. Dalam materi pencalonan disampaikan Partai Politik atau gabungan Partai Politik dapat mendaftarkan pasangan calon jika telah memenuhi persyaratan perolehan paling sedikit 20 % (dua puluh persen) dari jumlah kursi DPRD atau 25% (dua puluh lima persen) dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilihan umum anggota DPRD di daerah yang bersangkutan.

Sedangkan tehnis pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati oleh Partai Politik ditandatangani oleh ketua Partai Politik dan sekretaris Partai Politik tingkat Kabupaten/Kota disertai Surat Keputusan Pengurus Partai Politik tingkat Pusat tentang Persetujuan atas calon yang diusulkan oleh Pengurus Partai Politik tingkat Provinsi.

“JIka terjadi selisih perbedaan yang didaftarkan oleh partai politik tingkat kabupaten dan pusat, maka yang disahkan adalah yang didaftarkan oleh pimpinan pusat,” kata Fatkhur Rohman, Divisi Tehnis Penyelenggaran KPU Kabupaten Bojonegoro.

Rombongan KPU Kabupaten Bojonegoro diterima Ketua DPC Drs KH Sohib Shoim dengan didampingi jajaran pengurus lainnya. Dari KPU Bojonegoro dipimpin Drs A Khudlori menggantikan Ketua KPU Bojonegoro M abdim Munib yang menghadiri pelantikan jajaran Kasubbag KPU setempat. (rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!