Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu Serap Masukan Publik

IMG_2450

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. Panitia Khusus (Pansus) Rancangan  Undang-undang (RUU) Penyelenggaraan Pemilu DPR RI menggelar kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur Kamis, 2/2/2017.

Rombongan Pansus RUU diterima Wakil Gubernur Jawa Timur H. Syaifullah Yusuf di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Rombongan Pansus kemudian melanjutkan rapat rapat minta masukan kepada lembaga peradilan, Polri, TNI, penyelenggara pemilu, dan akademisi.

Gus Ipul sapaan akrabnya mengatakan kegiatan tersebut penting untuk memberikan masukan kepada Pansus RUU guna penyempurnaan RUU. “Kegiatan ini memang baik, karena untuk mewujudkan Pemilu berkualitas, maka dibutuhkan penyelenggara yang kuat, peserta yang kuat, calon yang kuat serta masyarakat yang kuat pula,” katanya.

Sementara itu Ketua Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya ingin meminta masukan dari Pemerintah Provinsi Jatim dan pihak lainnya terkait materi muatan dalam RUU. “Intinya kami meminta kepada pemprov jatim, pimpinan DPRD, penyelenggara pemilu, dan akademisi untuk memberikan masukan terhadap RUU” tuturnya.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M. Abdim Munib yang mengikuti acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pansus RUU penyelenggaraan pemilu ini sebagai sarana menggali masukan untuk perbaikan regulasi tentang pemilu.

Dijelaskan pula, undang-undang sebagai rambu-rambu dalam  penyelenggaraan pemilu yang tengah dibahas DPR perlu mendapat masukan dari berbagai pihak. “penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu selayaknya dimintai masukan, karena selama ini lembaga yang melaksanakan tehnisnya,” jelasnya. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!