Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

KPU Bojonegoro Ikuti Lomba Pemilu Akses Bagi Disabilitas

IMG_5625

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro memutuskan mengikuti kegiatan “Agenda Award : Yusdiana Memorial Award” yang diselenggarakan KPU RI bekerjasama dengan AGENDA dan Dewan Pers.

Lomba memudahkan akses bagi penyandang disabilitas terhadap informasi pemilu penilaiannya dititiktekan pada website KPU provinsi maupun kabupaten/kota yang dinilai memiliki mudah diakses bagi penyandang disabilitas.

Ada delapan hal yang dinilai, diantaranya laman website memiliki teks alternatif, video atau audio dalam website terdapat teks atau transkrip tertulis, video atau audio dapat di pause, ada warna kuat antara teks dan latar belakang.

Keputusan mengikuti lomba tersebut diputuskan pada Rapat Pleno Mingguan Senin, 30/1/17 di Ruang Rapat Kantor KPU setempat. Sebagaimana diintruksikan KPU RI kepada KPU se-Indonesia yang tertuang dalam surat dari KPU RI Nomor : 56/KPU/I/2017 tanggal 16 Januari 2017 tentang Penghargaan Website Akses KPU.

“Lomba ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penyediaan hak informasi yang akses bagi penyandang disabilitas,” kata Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib pada saat rapat berlangsung.

Lomba sendiri sebenarnya terbagi menjadi dua, satu untuk internal KPU dan satunya untuk masyarakat umum terutama para jurnalis.

Bagi masyarakat umum dan jurnalis terdapat empat kategori meliputi : liputan pemberitaan pemilu akses bagi penyandang disabilitas di media cetak/online, liputan pemberitaan pemilu akses bagi penyandang disabilitas di media tv/radio, penulisan opini pemilu akses bagi penyandang disabilitas dan foto pemilu akses.

Materi lomba dapat dikirimkan dalam bentuk rekaman video, audio, scan media cetak atau foto dengan cara mengupload materi lomba ke drobbox atau google drive anda. Pendaftaran dapat dilakukan melalui http://lkjpa.agendaasia.org/#cta dengan memilih tombol “Daftar”, lalu salinkan link materi lomba yang sudah di upload kedalam drobbox atau google drive anda, kedalam “Tautan Unduh Materi Lomba”.

Jika peserta lomba yang ingin mengirimkan materi lomba lebih dari satu, pilihlah tombol “Sudah Daftar” dihttp://lkjpa.agendaasia.org/#cta. Materi lomba dapat dikirimkan melalui Pos ke alamat kantor JPPR: Jl. Manggarai Utara II Rt. 001 Rw. 01 No. A5, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan 12850, Indonesia paling lambat lomba diterima 15 Maret 2017. (dian/rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!