Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Jelang Tahapan Pilbup, Koordinasikan Peran KPU-Kejaksaan

whatsapp-image-2017-01-11-at-13-50-59

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/1/2017) menggelar rapat koordinasi dengan Kejaksaan Negeri setempat. Rapat di Kantor Kejaksaan Jl. Rajekwesi ini membahas sejumlah agenda, terutama persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bojonegoro serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jatim serentak tahun 2018.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro dalam rapat koordinasi tersebut meliputi M Abdim Munib, A Khudlori, Fatkhur Rohman, dan Mustofirin. Sedangkan dari pihak Kejaksaan Negeri dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) setempat Muhaji dengan ditemani Kasi Intel Agung Budi S.

Rapat dimulai dengan memperkenalkan diri masing-masing, dilanjutkan membahas tahapan pemilihan tahun 2018. Disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib, tahapan diperkirakan akan dimulai pada Bulan September 2017 tahun ini. Dibahas pula peran kedua lembaga dalam tahapan pemilihan.

“Sebagaimana pemilihan sebelumnya, antara KPU dan Kejaksaan ada MoU (memorandum of understanding, red) sebagai bentuk kerjasama,” katanya.

Ditambahkan, kerjasama tersebut secara tehnis pekerjaan akan ada pelibatan dari kejaksaan untuk tergabung dalam kelompok kerja dalam tahapan pemilihan nanti. “Sudah ada ketentuan tehnis dalam pekerjaan itu,” tambahnya.

Sementara itu pihak Kajari Bojonegoro Muhaji menyambut baik rencana kerjasama tersebut. Pria kelahiran Lamongan ini mengajak komisioner KPU Bojonegoro untuk mengintensifkan koordinasi. “Semakin dekat dengan tahapan, intensitas koordinasi harus kita tingkatkan. (rin)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!