Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Ketua KPU RI Pacu Penguatan Kelembagaan

img_7270

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) RI Juri Ardiantoro mengintruksikan kepada KPU jajaranya untuk memperkuat kelembagaan. Penguatan tersebut disampaikan saat Rapat Pimpinan (Rapim) yang bertempat di Hotel Quest Surabaya, Kamis-Jumata, (22-23/12/2016).

Hadir dalam Rapim meliputi Ketua KPU RI Juri Ardiantoro, Anggota KPU RI Arief Budiman, Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Provinsi Jatim serta Ketua dan Sekretaris KPU Kab/Kota se-Jatim.

Rapim ini yang digelar kali ini untuk membahas tentang pengelolaan program, kegiatan, dan anggaraan 2016 serta penyampaian daya dukung kegiatan TA 2017.

Dalam sambutan pembukanya Ketua KPU RI Juri Ardiantoro menekankan agar KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota terus berupaya untuk melakukan penguatan kelembagaan.

Penguatan kelembagaan tersebut dapat dibangun di antaranya senantiasa melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi pemerintahan dan stakeholder di daerah masing-masing. “Ini penting supaya eksistensi kita sebagai salah satu lembaga penyelenggara pemerintahan terus dapat ditingkatkan, dan terbukti dari tahun ke tahun kinerja KPU semakin baik serta mendapatkan banyak apresiasi”. tegasnya.

Setelah acara dibuka, selanjutnya para Ketua dan Komisioner KPU Provinsi menyampaikan materi dan evaluasinya di antaranya Choirul Anam (Komsioner KPU Jatim) memaparkan tentang progres pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Lebih lanjut Anam sapaan akrabnya meminta agar KPU Kabupaten/Kota berkoordinasi terus dengan Dispendukcapil di daerah masing-masing. Sementara itu, Moh. Arbanyanto (Komisioner KPU Jatim) berpesan kepada seluruh peserta agar KPU Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pemilihan Bupati atau Walikota benar-benar memberikan pemahaman yang memadai kepada PPK, PPS, dan KPPS.

Ketua KPU Bojonegoro M. Abdim Munib yang mengikuti rapim mengatakan rapim yang digelar akhir Desember 2016 ini berbeda dengan Rapim sebelumnya, karena dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua KPU RI yang didampingi oleh Anggota KPU RI. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!