Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

KPU Bojonegoro Lakukan Digitalisasi Dokumen

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melakukan digitalisasi dokumen keputusan kelembagaan dan surat edaran yang pernah diterbitkan pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut hasil rapat kerja teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur pada November lalu di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro.

Ketua KPU Bojonegoro M. Abdim Munib sekaligus Divisi Hukum mengatakan, tujuan dilakukannya digitalisasi diantaranya adalah memudahkan publik untuk akses terhadap produk hukum yang pernah dikeluarkan. “Ini merupakan ikhtiar kami untuk open data” terangnya, Selasa, (6/12/16).
Lebih lanjut Munib menjelaskan, digitalisasi yang dilakukan KPU Bojonegoro tidak saja terhadap produk hukum berupa keputusan atau surat edaran, namun juga semua dokumen-dokumen produk hukum lainnya termasuk dokumen hasil pemilu sebelumnya.

“Kami melakukan digitalisasi dokumen-dokumen pemilu termasuk hasil-hasil pemilu mulai dari pemilu tahun 2004 hingga pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014. Dokumen-dokumen tersebut selanjutnya akan dipublikasikan melalui website KPU Kabupaten Bojonegoro,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubbag Hukum KPU Bojonegoro Suprapto menambahkan bahwa, tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk melakukan digitalisasi. “Kami sudah menginventarisasi dukumen-dukumen yang akan dilakukan digitalisasi, sehingga dapat segera diunggah di website,” pungkasnya. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!