Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Ketua KPU Bojonegoro Ikuti Forum Sinergitas Nasional

whatsapp-image-2016-11-23-at-15-09-27

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M. Abdim Munib mengikuti kegiatan Sinergitas Nasional bertema, ‘Membangun Nilai-Nilai Kebangsaan Indonesia dalam Bingkai Kebhinekaan’ di Gedung DPRD Jawa Timur, Sabtu (19/1116).
Berkesempatan menjadi pembicara dalam acara tersebut di antaranya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Pangdam V Kodam Brawijaya Mayor Jenderal I Made Sukadana mewakili Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Anis Saidi (Peneliti LIPI) serta perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri.

Acara dimulai dengan sambutan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Forum Sinergitas Nasional oleh DPRD Provinsi Jawa Timur.

Ditegaskan pula, bahwa di Jawa Timur ada obat yang mujarab untuk mengatasi konflik yang merupakan produk khas asli Jawa Timur, yaitu Tiga pilar plus yang menjadi bangunan dasar yang kokoh terdiri dari pemerintah daerah, TNI-Polri, DPRD/Parpol, plus tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang jika bersinergi akan menghasilkan hal yang positif.

Di tingkat pedesaan tiga pilar plus itu terdiri dari kepala desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sementara itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan perlunya menjaga keutuhan NKRI. Selanjutnya Kapolri berharap Jawa Timur yang merupakan kota yang sangat penting dalam sejarah kita, yaitu Kota Pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan ini bisa untuk menjadi contoh, menjadi motor daerah-daerah lain dalam mempertahankan kebhinekaan, terutama di bawah kepemimpinan bapak gubernur. Selain itu, Tito juga menekankan betapa pentingnya mengontrol aksi radikalisme, yang berkembang menjadi kepentingan-kepentingan kelompok dengan alasan kebebasan berpendapat dan mengeluarkan ekspresi.

Acara yang digelar DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut di antaranya dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia, jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Ormas dan OKP di tingkat Provinsi, dan lain-lain. (nief)

Tinggalkan Balasan

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!