Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Konsultasikan Anggaran Pilkada ke BPKP

whatsapp-image-2016-10-07-at-10-08-28

Bojonegoro, kpud-bojonegorokab.go.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengkonsultasikan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro tahun 2018 ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Senin, 3/10/16.

Konsultasi dimaksudkan untuk memastikan RAB anggaran pemilihan bupati dan wakil bupati yang telah disusun memenuhi kaidah hukum, kepantasan, dan efesiensi. Dalam kesempatan tersebut, BPKP secara detail satu persatu item pembelanjaan dipelototi BPKP. “Kesesuaian RAB masing-masing kita cermati,” kata Puji Bakti Wibowo, salah satu tim dari BPKP Perwakilan Jawa Timur, Senin 5/10/16.

BPKP satu persatu item pembelanjaan ditanyakan dasar hukumnya, kepantasan dan ketersedian Sumber Daya Manusia (SDM). Titik tekan yang disorot diantaranya meliputi belanja paket diminta untuk dirinci, beberapa kegiatan sosialisasi diminta untuk dirinci, dan keberadaan relawan demokrasi yang berpotensi disalahkangunakan fungsinya.

Konsultasi tersebut dikuti jajaran komisioner Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib, Supardi, Fatkhur Rohman, dan Mustofirin. Secretariat di wakili Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro M Sapiq dan Kasubbag Data Pinardi. Sedangkan dari pihak BPKP Puji Bakti Wibowo sebagai narasumber, Fathur Rahman moderator, dan Gilang Tegar Megantara notulis. (rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!