Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

Komisioner dan Pegawai Non PNS KPU Wajib Ikut BPJS

Bojonegoro, kpud-bojonegorokab.go.id. Semua komisioner KPU dan Pegawai Non PNS di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro wajib mengikuti progam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Besaran yang harus dibayarkan adalah 5 persen dari total gaji atau honor yang diterima dalam setiap bulannya.

Besaran 5 persen yang harus dibayarkan tersebut rinciannya adalah 2 persen ditanggung pekerja dan selebihnya yang 3 persen ditanggung oleh negara. Sedangkan bagi yang PNS, sudah secara otomatis masuk sebagai peserta BPJS dengan pembayaran dipotong dari gaji setiap bulannya. “Sosialisasi ditekankan bagi non PNS dilingkungan KPU,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro Moh. Sapiq, Rabu, 21/9/16.

Penjelasan tersebut didapatkan setelah Moh. Sapiq bersama dengan staffnya Arif Afandi mengikuti sosialisasi mengenai pembayaran penghasilan bagi pegawai non PNS yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Bojonegoro Rabu, 21/9/16

Sapiq menegaskan sebagaimana penjelasan dalam sosialisasi tersebut, pemotongan 2% tersebut bagi honor atau gaji 1,7 juta sampai 8 juta. Sedangkan jika gaji atau honornya melebihi 8 juta, maka sisa gaji atau honor tidak dikenakan pemotongan. Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden No. 19 Tahun 2016 yang mengatur tentang keterlibatan sebagai peserta BPJS dari kalangan pegawai non PNS. (br/ir/rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!