Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

18 Kabupaten/Kota di Jatim Gelar Pemilihan Serentak 2018

pilkada

Bojonegoro, kpud-bojonegorokab.go.id. Kabupaten Bojonegoro termasuk salah satu dari 18 kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota serentak pada tahun 2018. Dalam waktu yang sama, pemilihan gubenur dan wakil gubenur Jawa Timur juga dilakukan secara berbarengan.

Pemilihan serentak gelombang ke tiga ini meliputi Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jombang, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Madiun, dan Kota Probolinggo.

Hal ini disampaikan Ketua Devisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Bojonegoro Fatkhur Rohman pada acara rapat pleno di ruang rapat KPU Bojonegoro, Senin(19/09/2016).
Menurutnya, kabupaten/kota yang Akhir Masa Jabatan (AMJ) habis pada tahun 2018 dan 2019, maka akan menyelenggarakan pemilihan pada Bulan Juni 2018. “Sehingga pelaksanaanya serentak antara pemilihan gubernur dan bupati walikota,” tambahnya.

Dijelaskan pula, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro AMJ-nya berakhir pada 18 Maret 2018, sehingga pemilihan bupati dan wakil bupati serentak pada gelombang ke tiga ini bersamaan dengan 18 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. “dan tahapan akan dimulai pada tahun 2017,” terangnya. (br/rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!