Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro
Keputusan KPU Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018

“Kerja Nyata” Spirit Berbenah Lebih Baik

IMG20160811112532

Bojonegoro, kpud-bojonegorokab.go.id. Spirit “kerja nyata” dalam menyambut HUT Republik Indonesia menginsipirasi banyak pihak, salah satunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro. Inspirasi ini untuk memberikan layanan publik menjadi lebih baik.

Beberapa aspek mendasar yang dibenahi KPU Kabupaten Bojonegoro diantaranya mencakup perubahan keindahan/kenyamanan tempat kerja, perubahan mekanisme kerja, serta cara mempublikasikan kinerja KPU kepada publik.

Indikator perubahan misalkan, perombakan divisi pada komisioner dan sasaran kerja divisi serta indikator kinerja telah tersusun baik. Sejak perubahan itu, komisioner beserta sekretaris dituntut melakukan pleno rutin juga pleno berkala guna menyusun kebijakan kelembagaan. Selain itu dituntut pula melaporkan kegiatan kelembagaan kepada publik, setidaknya melalui website lembaga.

Paradigma terbuka juga wajib dilaksanakan bersama Kasubag dan staf dilingkungan KPU Kabupaten Bojonegoro. KPU diwajibkan membuat laporan rutin berisikan absensi kerja, capaian kinerja, dan laporan keuangan. “Publik bisa mengakses kinerja KPU diantaranya melalui website http://kpud-bojonegorokab.go.id/,” kata Mustofirin, Divisi SDM dan Partispasi Masyarakat disela-sela diskusi di KPU Kabupaten Bojonegoro Rabu, (18/8/16).
Dalam kesempatan itu, Mustofirin menyampaikan pentingnya menjaga kepercayaan publik. “Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya. Dan impian serta upaya pembenahan ini yang menjadi alasan kami untuk menjaga kepercayaan publik tetap terjaga,” tambahnya.
Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib sembari mengutip kata bijak Jalaluddin Rumi, Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia tahun 1207-1273. “Hendaknya keindahan sesuatu yang Anda cintai adalah sesuatu yang Anda kerjakan,” kutipnya. Pesan itu dimaksudkan untuk mengajak semua pegawai dilingkungan KPU untuk senantiasa menjaga cinta terhadap tugas yang menjadi tanggungjawab bersama. (rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!